Basic Rules

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Basic Rules

Post by kamseupay on Fri Nov 20, 2015 9:50 pm

server basic rules


Basic Rules baru bisa kalian mengerti seluruh nya jika anda telah bisa membedakan apa itu IC dan apa itu OOC. Oleh karena itu, Baca dan simak baik-baik tentang "APAKAH ITU ROLEPLAY" sebelum anda lanjut membaca dan mencoba mengerti BASIC Rules ini.


1.Green Zone = Area yang melarang aktifitas ilegal terjadi karena di anggap keamanan ketat / keamanan tinggi (tergantung situasi MEMPERBOLEHKAN untuk melanggar Green Zone)
Green Zone meliputi LSPD, City Hall, Rumah sakit, Markas FBI, Markas Tentara, dan faksi legal lain-nya. Mengapa? Karena faksi pemerintah cenderung memiliki keamanan yang ketat (security yang ketat) Dan anggota nya kebanyakan memiliki senjata api.
Green Zone hanya memberitahu anda bahwa area-area tersebut memiliki keamanan yang tinggi, jadi hal ilegal yang terjadi disana bisa di katakan TIDAK ADA. Balik lagi, GZ bukan lah suatu aturan yang melarang terjadi nya hal ilegal disana.
GZ hanya lah pengetahuan bahwa area tersebut KETAT KEAMANAN.




2.Refuse RP adalah kondisi dimana anda menolak untuk RP in situasi anda, sedangkan player lain harus melakukan RP tersebut pada anda. Contoh : Polisi ingin menangkap anda, dengan cepat dia mengeluarkan borgol dan ingin memborgol tangan anda, tapi anda memperlama RP nya dengan tidak menjawab /do atau RP mereka, maka anda akan di masukkan kedalam penjara dengan tuduhan REFUSE RP, walaupun mungkin anda tidak bermaksud demikian.

3.Non-RP terbagi ke beberapa hal. Pada intinya, non-RP adalah hal yang tidak selayak nya di acting kan karena tidak sesuai dengan kondisi yang normal nya terjadi.
Non-RP terbagi menjadi :
Non-RP Behaviour, dan Non-RP Fear, non-RP Driving

Non-RP Behaviour adalah jika anda di dalam mall jalan-jalan dengan? Jalan kaki yang pasti. Karena itu jika anda menaik-kan motor/mobil/sepeda kedalam mall = non-RP behave, karena pada umumnya, di mall semua jalan kaki, jika anda naik motor di dalam sana = gila. Jalan sambil loncat loncat juga = gila.Trolling (tanpa RP mukul2 angin/nembak2 ke udara/kendaraan/apapun dengna alasan tidak jelas) = gila.
Dan kita tidak mau anda RP hanya untuk gila-gilaan. Kalau semua warga seperti itu, apa jadi nya server RP nanti? Jadi tidak sesuai kenyataan yang terjadi karena semua penduduk nya gila.

Non-RP Fear adalah sikap sok jagoan, tidak takut apapun, padahal diri nya bukan lah siapa-siapa. Normal nya, anda berani ngehina seorang polisi yang ketahuan melanggar aturan karena pangkat anda lebih tinggi dari dia, yang minimal anda sendiri juga seorang polisi, atau mungkin anda ramai-ramai menghina tuh polisi.
Tapi kalau anda sendirian, apa berani menghina polisi? Itu baru salah satu contoh, contoh ke 2 : jika anda di todong menggunakan pistol, normal nya warga baru (newbie) seharus nya takut, kenapa? Karena belum pernah pegang senjata, RP nya dia masih warga yang cupu. Beda jika kalian ikut geng / mafia lalu anda di rampok
di jalan, anda masih boleh sok jagoan tapi barang-barang yang di rampok tetap harus di kasih daripada mati, ya tidak? Karena itu, hati-hati jika ingin sok jagoan, jika anda bukan siapa-siapa jangan sok jagoan.


4.Meta Gaming adalah aturan yang melarang anda untuk SOK TAU.
Belum kenalan tapi sudah memanggil nama nya (sok tau)
Teman anda di tangkap oleh geng lain dan tidak sempat memberitahu anda lewat apa pun, tapi anda tiba-tiba bisa tau kejadian tersebut dan membantu nya (Sok tau)

Informasi yang anda dapat tanpa melalui proses IC = metagaming.

5.Power Gaming adalah aturan yang melarang anda untuk bertindak se-enak nya (tidak masuk akal)
Contoh : Anda meninju tiang hingga roboh lalu anda RP in kalau anda superman = tidak masuk akal. Di dunia nyata tidak mungkin.
di game ini kita berusaha untuk mewujudkan kenyataan, tapi tidak semua kenyataan dapat diwujudkan dalam game.

6.Anda di perbolehkan menipu, dengan syarat harus FULL RP, tidak boleh meyakinkan korban dengan cara OOC seperti contoh :
"/pm Robert_Launski saya tidak bakal nipu kok, helper boleh jadi saksi"
Tapi pada akhir transaksi tersebut, anda beneran menipu dia. Meyakinkan secara OOC seperti itu jangan di campurkan kedalam urusan IC. Harus FULL RP untuk melakukan penipuan.
Total nilai yang boleh anda tipu, TIDAK TERBATAS kecuali logo bintang dibawah ini (setelah berhasil menipu dengan FULL RP, tersangka penipu tidak boleh langsung hilang seperti diluar akal sehat seperti F10, logout, dan sebagainya minimal selama 15menit setelah berhasil menipu)

NAME TAG BIRU TIDAK BOLEH DI TIPU ATAU MENIPU DALAM BENTUK APAPUN
**(tidak dapat menipu property atau kendaraan secara permanen, atau menipu uang dengan perantara mobil atau property (termasuk kunci rumah/mobil)**

7.Biasa nya perampokan kecil terjadi karena standart hidup mereka yang di bawah rata-rata, dan mereka ingin uang instan atau mendapatkan uang dengan mudah, jadi anda boleh RP in perampokan, tapi lokasi nya tolong di pertimbangkan.
Perampokan Individu / kecil ini adalah perampokan yang terjadi dengan pelaku 1 atau 2 orang. Jika pelaku perampokan lebih dari 2 termasuk perampokan besar.
Yang biasa perampok kecil lakukan adalah merampok rumah, toko, atau merampok orang yang sedang sendirian, atau merampok wanita wanita yang kelihatan nya lemah dan mudah di ancam.

8.DM Death Match adalah aturan yang melarang anda untuk membunuh orang tanpa sebab. Dalam arti, jika anda membunuh orang pastikan anda membunuh nya dengan alasan yang tepat.
Contoh : Anda tidak mungkin membunuh orang hanya karena dia jelek atau hal sepele. Jika iya pun, anda harus memberi alasan kenapa dia jelek dan harus anda bunuh? apakah karena anda kelainan mental? <<< Hal ini bisa saja terjadi.
Tapi yang pasti, anda harus RP in dengan detail untuk alasan-alasan yang tidak masuk akal kenapa anda membunuh orang tersebut. Jika anda benar-benar ingin membunuh player lain karena dia jelek, pastikan anda punya bukti yang jelas
bahwa seumur hidup character anda telah membenci orang jelek. (kelainan mental)

Jika anda tidak bisa RP in hal tersebut, ya daripada di penjara oleh Admin, mending jangan membunuh player lain dengan alasan sepele seperti itu.

9.Mixing adalah aturan yang melarang anda untuk mencampurkan urusan IC keluar secara OOC, atau urusan OOC kedalam IC.
Mengapa? Jika secara acting anda melakukan pembunuhan terhadap si A tapi GAGAL, maka si A seharus nya balas dendam secara IC, bukan secara OOC mendatangi warnet player lain dan membuat perhitungan.
Balik lagi, ini cuman RP, jadi jangan melanggar atau membawa hal IC kedalam OOC.

Mixing juga mengatur chat anda, jika anda sedang acting gunakan chat tekan T, jika anda sedang TIDAK ACTING gunakan chat dengan tekan B atau /PM

10.RK adalah aturan yang melarang anda untuk balas dendam, jika anda sudah MATI.
Mana ada orang mati balik hidup lagi?

Jadi, jika anda sedang RP dengan seorang player dalam transaksi ilegal, lalu transaksi tersebut berjalan dengan tidak lancar dan saling bunuh-bunuhan, dimana kemudian ANDA MATI tertembak, dan RESPAWN di rumah sakit, itu bukan berarti
anda hidup kembali. Itu berarti, anda harus melupakan kejadian itu secara IC. Kejadian yang menimpa character anda hingga membuat character anda mati = harus di lupakan, dan jangan RP in hal yang sama lagi atau kembali ke lokasi kejadian, karena pada saat itu anda sudah MATI.

Jika ada tulisan >> PERATURAN HANYA UNTUK MENGARAHKAN, BUKAN MEMBATASI RP KALIAN. << artinya peraturan tersebut dalam berbagai hal dapat berubah sesuai kondisi RP yang terjadi. Yang artinya peraturan tersebut tidak selalu melarang untuk situasi khusus yang benar secara logika (masih masuk akal)

avatar
kamseupay
Admin

Jumlah posting : 21
Join date : 19.11.15
Lokasi : dimana mana hatiku senang

Lihat profil user http://rgroleplay.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik